Memiliki fisik yang mendukung sebagai pramugari, sebaiknya anda mendaftarkan diri di sekolah pramugari. Ini adalah sebuah pekerjaan yang banyak diinginkan.

Karena selain bekerja anda bisa menjelajahi dunia secara cuma-cuma. Siapa bilang jadi pramugari harus cantik? Anda hanya diharapkan tampil rapi dan menarik, ini bagian dari profesional kerja.

Kami siap membantu anda mewujudkan mimpi menjadi pramugari yang tidak hanya tampil menarik, namun cerdas dan terampil dalam menjalankan tugas.

Baca Juga : Kehidupan Sehari Hari Seorang Pramugari Maskapai Penerbangan

Inilah yang dibutuhkan maskapai terbaik di tanah air dan internasional, bahkan lulusan kami banyak diterima di penerbangan terbaik dan ternama di Indonesia.

Hal inilah yang membuat kami siap untuk mendukung semua mimpi anda, bukan hanya mewujudkan sesuai impian namun melebihi ekspektasi dengan memberikan bekal terbaik dari staff pengajar profesional di bidangnya.

Bukan hanya memberikan anda pengetahuan saja, kami juga memberikan simulasi langsung bagaimana berperan sebagai pramugari yang membuat setiap lulusan siap kerja.

Persiapan masuk sekolah pramugari

Sudah siap untuk mewujudkan mimpi sebagai seorang pramugari profesional maskapai penerbangan besar, anda bisa sukses bersama kami.

Dimana setiap tahun ajaran dibuka kesempatan untuk bergabung sebagai calon siswa, apalagi jika anda sudah lolos persyaratan fisik untuk masuk sekolah pramugari, sehingga hanya perlu mempersiapkan beberapa berkas administrasi berikut ini :

  1. Fotokopi kartu identitas (KTP / kartu pelajar)
  2. Fotokopi Kartu Keluarga (KK yang masih berlaku)
  3. Surat keterangan sehat yang dikeluarkan dinas kesehatan setempat (Rumah sakit / Puskesmas)
  4. Foto tampak setengah badan berwarna sebanyak satu lembar
  5. Foto tampak seluruh badan berwarna sebanyak satu lembar
  6. Membayarkan biaya pendaftaran yang ditetapkan pihak sekolah

Persyaratan berkas administrasi ini cukup mudah anda dapatkan bukan, untuk surat keterangan sehat sebaiknya dibuat minimal 1 bulan sebelum waktu pendaftaran.

Selain itu gunakan pakaian dengan warna netral dan ukuran pas badan saat pengambilan gambar, ada baiknya menggunakan latar foto berwarna merah.

Cara menyiasati badan ideal untuk jadi pramugari

Kendala utama untuk bergabung dengan sekolah pramugari adalah memiliki badan ideal, hal ini mengacu pada berat dan tinggi badan ideal.

Sebenarnya hal ini bisa anda siasati sejak awal ingin bergabung dengan kami, caranya hitung secara berkala berapa tinggi dan berat badan anda.

Rumus yang digunakan cukup mudah untuk tahu berapa berat badan ideal, tinggi badan di kurangi 110 maka akan jelas berapa berat badan ideal anda.

Misalkan saat ini memiliki tinggi badan 160 centimeter, berapa berat badan idealnya? Tinggi badan 165 – 110, maka didapatkan berat badan ideal anda 55 kilogram.

Dimana hal awal yang harus anda jadikan patokan adalah tinggi badan, untuk calon pramugari laki-laki minimal 170 centimeter, sedangkan untuk calon pramugari perempuan minimal 160 centimeter.

Dimana pengukuran akan kami lakukan sendiri, sehingga jangan khawatir dengan hasil yang dikeluarkan instansi lainnya.

Baca Juga : Pertanyaan Yang Sering Muncul Saat Tes Wawancara Calon Pramugari

Mengingat persaingan semakin ketat, ada baiknya anda mempersiapkan diri sejak dini. Mulai dari syarat secara fisik, usahakan tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang apalagi narkoba.

Jaga kondisi tubuh sebaik mungkin, agar bisa lolos dalam persyaratan awal dan sebaiknya tidak memiliki tato permanen di seluruh tubuh.

Kami siap memberikan pendidikan terbaik untuk menghasilkan pramugariterampil dan siap kerja, sekolah pramugari akan jadi jembatan meraih masa depan gemilang.

Setiap maskapai penerbangan terbaik sudah menantikan anda, dimana kami akan memberikan pengajaran dan pengalaman terbaik untuk mewujudkan mimpi anda sebagai pramugari profesional ter taraf internasional.

Informasi Sekolah Penerbangan

Bagi kalian yang berminat bekerja di dunia penerbangan, seperti menjadi pramugari, pramugara, ataupun staff penerbangan tidak ada salahnya mengikuti pendidikan di sekolah penerbangan. FAAST Penerbangan merupakan salah satu sekolah penerbangan terbaik yang ada di Indonesia.

FAAST Penerbangan memiliki fasilitas yang memadai, didukung dengan instruktur yang berpengalaman dibidangnya, serta biaya pendidikan yang terjangkau membuat sekolah ini menjadi sekolah penerbangan yang wajib kalian pilih. Untuk informasi selengkapnya kalian bisa mengunjungi website FAAST Penerbangan.

Demikian ulasan Alasan Kenapa Harus Masuk Sekolah Pramugari. Semoga dapat bermanfaat.